Cara memilih opsi yang tepat untuk Bayar Fif


Cara memilih opsi yang tepat untuk Bayar Fif-Keberhasilan wirausaha seringkali tergantung pada wirausahawan yang memiliki ide atau strategi bisnis yang solid dan memilih model pembiayaan yang nyaman baginya. 

Cara memilih opsi yang tepat untuk Bayar Fif


Namun, banyak pengusaha yang tidak memiliki pengetahuan keuangan atau hukum untuk membantu mereka memutuskan opsi pembiayaan dalam Bayar Fif mana yang terbaik untuk situasi mereka. Berikut ini adalah ikhtisar singkat dari empat opsi pembiayaan utama, yang seharusnya membantu wirausahawan membuat keputusan yang tepat:

Ekuitas
Dengan pembiayaan ekuitas, investor mendanai bisnis untuk dengan uang mereka sendiri, sehingga ini bisa menjadi pilihan yang baik bagi pemula yang mencari sejumlah uang tunai. Pembiayaan ekuitas bisa sangat menarik karena pendiri tidak perlu khawatir tentang rencana pembayaran kembali; investor hanya mengambil risiko pada perusahaan Anda dan berharap itu berhasil. 

Namun, investor ini menjadi pemilik parsial dalam perusahaan, mengurangi hak kepemilikan (dan keuntungan) dari pemilik yang ada. Investasi ekuitas perlu dinegosiasikan dan didokumentasikan dengan cermat untuk melindungi kepentingan semua pihak secara memadai. 

Terlalu sering, pemilik pemula yang mencari infus tunai cepat akan masuk ke dalam transaksi investasi ekuitas yang menempatkan mereka pada posisi yang kurang menguntungkan. 

Venture hutang
Utang ventura seperti pinjaman bank tradisional kecuali bahwa perusahaan baru mulai tidak mungkin segera memiliki arus kas positif atau aset yang akan mendapatkan pinjaman normal. Karena peningkatan risiko ini, pemberi pinjaman akan menuntut tingkat bunga yang lebih tinggi dan pembayaran utang secara penuh pada akhir jangka waktu yang ditentukan.

Pemberi pinjaman yang menyediakan jenis pembiayaan ini mungkin mengharuskan pendiri perusahaan baru untuk menandatangani sebagai penjamin pribadi pinjaman, dalam hal ini dia selain bisnis akan secara pribadi bertanggung jawab untuk pembayaran kembali. 

Jenis pembiayaan utang ini biasanya memungkinkan pemilik bisnis untuk mempertahankan 100 persen kepemilikan perusahaan. Ini seringkali merupakan cara tercepat dan termudah untuk membiayai bisnis karena proses negosiasi seringkali jauh lebih mudah daripada dalam bentuk pembiayaan lainnya. 

Bagaimana Cara memilih opsi yang tepat untuk Bayar Fif?
Hutang konversi
Utang konversi mirip dengan utang ventura karena membutuhkan pembayaran bunga secara berkala dan utang harus dilunasi pada akhir jangka waktu tertentu. Demikian juga, tidak ada penurunan langsung dalam kepemilikan. 

Namun, jika utang tidak dibayar kembali pada tanggal jatuh tempo, di bawah ketentuan yang telah ditentukan, pemberi pinjaman dapat mengubah utang menjadi ekuitas, menjadikan pemberi pinjaman sebagai pemegang saham perusahaan.

Banyak pemilik pemula menyukai utang konversi karena dapat diprediksi. Bisnis mengetahui batas waktu untuk membayar utang atau mendapatkan putaran pembiayaan lainnya. Di sisi lain, timeline pembayaran ini bisa terasa mengancam jika pemilik tidak tertarik untuk berpotensi berbagi kepemilikan atas bisnisnya. Sementara utang konversi dapat memakan waktu lebih lama untuk mengamankan karena membutuhkan negosiasi pembayaran.

Ekuitas konversi
Para pemula yang mencari pembiayaan fleksibel sering melihat ke arah ekuitas yang dapat dikonversi. Mirip dengan ekuitas, ekuitas konversi melibatkan investor yang memasukkan uangnya sendiri ke dalam permulaan tanpa jaminan dilunasi. Perbedaannya adalah bahwa investasi dilakukan tanpa pengalihan kepemilikan segera. 

Hak investor untuk melakukan kontrol terhadap perusahaan atau bagian dalam keuntungannya ditetapkan untuk tanggal kemudian dan sering bergantung pada terjadinya beberapa peristiwa yang telah ditentukan sebelumnya. Misalnya, banyak kasus dalam melakukan Bayar Fif, jika bisnis diakuisisi atau diperdagangkan secara publik.